universitas terbaik di indonesia by university rankings Ban-PT Peringkat Universitas di Indonesia universitas jurusan Bimbingan Konseling Universitas jurusan PENDIDIKAN TEKNIK

.

Ciri Ayam Bangkok Aduan tipikal Ayam Juara

Ciri-ciri ayam bangkok aduan tipikal ayam juara tentu akan dicari dan diburu oleh penggemar ayam bangkok.  Tujuannya untuk mendapatkan ayam bangkok yang berpotensi menjadi ayam juara di arena laga sabung.

Banyak pendapat bahwa ayam bangkok juara didapat dari ayam yang punya silsilah juara.  Singkatnya adalah yang berdarah ayam juara, baik dari turunan Pacek (laki) ataupun turuan Biang yang bapaknya juara.

Walaupun silsilah turunan adalah salah satu faktor penentu, tetapi pada umumnya ayam-ayam juara tersebut memiliki ciri-ciri fisik yang dapat menjadi pertimbangan dalam memilih ayam bangkok.  Ciri-ciri fisik tersebut mulai dari kepala, kaki hingga ekor, seperti dapat dilihat pada masing-masing tulisan berikut:


  1. Ciri-bentuk kepala ayam bangkok aduan tipe juara
  2. Ciri-bentuk kaki ayam bangkok tipe ayam juara
  3. Mata ayam bangkok yang bagus untuk ayam aduan
  4. Leher ayam bangkok yang bagus untuk ayam aduan
  5. Badan ayam bangkok yang bagus untuk aduan
  6. Ekor ayam bangkok yang bagus untuk jadi ayam aduan
Ayam bangkok bermental dan berdarah juara adalah ayam dari turunan ayam bangkok asli di Thailand, ayam vietnam, dan ayam turunan birma.  Ketiga jenis ayam ini menjadi bisnis peternakan dan bisnis permainan ayam (gamecock) di Thailand yang memang legal disana.  Ayam-ayam tersebut diekspor ke berbagai negara dan juga masuk ke Indonesia dan marak sejak tahun 80 an.  Hingga kini masih ada ayam impor asli masuk dari Thailand baik legal maupun non-legal melalui awak-awak kapal.  Silahkan dilihat dan klik Perbandingan ciri ayam bangkok thailand birma dan saigon vietnam.  

Ayam birma (burma/myanmar) adalah jenis ayam aduan yang masih baru.  Populer beberapa tahun belakangan ini saja.  Ayam burma ini sudah lebih dulu dipopuler di Thailand, yang kemudian dari thailand dijual dan  menyebar ke Indonesia.  Ayam birma tidak seperti ayam aduan bangkok pada umumnya.  Ayam birma memiliki keunikan gaya tarung yang berbeda jauh dengan ayam bangkok.  Untuk mengetahuinya lebih jauh silahkan dilihat dan diklik. 

Demikian tentang Ciri ciri Ayam Bangkok aduan tipikal ayam juara.

Share:

No comments: